Tuesday, December 3, 2013

TIPS SUKSES TES KENDALI MUTU MATEMATIKA

Pagi tadi (03/12) gue dan enam puluh tujuh murid kelas tiga lainnya serempak mengerjakan soal tkm mat yang naujubile susahnya. Helaan nafas terjadi begitu gue sentuh soalnya. Mungkin karena volume otak gue yang kekecilan, dan pas lahir gue ga dibagi gen matematika sama Tuhan, jadilah gue di kursi paling duduk sendirian dan hanya bisa mengerjakan belasan soal dari empat puluh soal.



BERHUBUNG GUE GAGAL DI TKM HARI INI, OLEH KARENA ITU GUE MAU BAGI-BAGI TIPS SUKSES TKM UNTUK KALIAN SEMUA!!! (bingung gak sih orang gagal tapi mau sok2an bagi tips) 


1. Kerjakan soal yang menurut lo paling gampang, dan lo yakin 1000% kalo jawaban lo betul.
2. Tengok kanan kiri depan belakang untuk mencari ingat bala bantuan. Ingat, manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.
3. Jangan sampai kepergok guru pengawas kalau lo lagi celingukan, pura2 komat kamit seakan akan lo lagi hafalin rumus.
4. Pakai seragam yang punya kancing yang banyak, ini memudahkan lo untuk nentuin jawaban dengan teknik hitung kancing.


TIPS TERAKHIR yang gue yakin paling susah untuk dilakuin:

"PERBANYAK LATIHAN SOAL SEBELUM TKM, JADI PERSIAPAN LO MATENG DAN LO BISA KERJAIN SOAL2 TKM DENGAN LANCAR JAYA BIN MAJU SELALU, TANPA PERLU MENGIKUTI 4 TIPS TIDAK BIJAKSANA GUE DI ATAS."




PERHATIAN: TIPS-TIPS DI ATAS HANYA UNTUK CANDAAN BELAKA. JIKA TETAP TAK BISA MATEMATIKA, HARAP HUBUNGI GURU LES TERDEKAT.

No comments:

Post a Comment