Sunday, September 9, 2012

Jebakan Batman

Yang tersusah adalah saat elo ngalahin ketakutan diri elo sendiri.

Jumat minggu lalu, saat jem perwalian (kira-kira jam 12.45-13.30) gue sama temen-temen sekelas didampingi oleh Pak Tanto (wali kelas kita) lagi sibuk2nya nyari orang yang pas untuk ikut lomba BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) yang diadain setiap bulan September sama sekolahan. Maklum sekolah Katolik.

Lomba-lomba yang diadain antara lain:
-Baca renungan (per kelas 3 orang)
-Baca kitab suci dalam bahasa Indonesia (per kelas 1 orang)
-Baca kitab suci dalam bahasa Inggris (per kelas 1 orang)
-Mazmur (per kelas 1 orang)
-Kotbah (per kelas 1 orang)
-Cerdas cermat seputar alkitab (per kelas 3 orang)
Entah hari itu hari apes gue apa begimana, akhirnya gue dapet jebakan batman dari temen2 sekelas gue. GUE DISURUH IKUT LOMBA KOTBAH! Gue ulang sekali lagi, GUE DISURUH IKUT LOMBA KOTBAH saudara-saudara. 

Sebagai murid yang berjiwa besar, gue nerima permintaan si wali kelas (padahal mah gak ada pilihan lain selain setuju). Gue bersumpah demi langit dan bumi, demi dewa dan dewi, demi flora dan fauna, asli woy kenapa mesti gue gitu? Kotbah pula.

Tapi mau gimana lagi, nasi udah jadi bubur, gue gak akan bisa balikin tuh bubur jadi nasi, yang bisa gue lakuin adalah ngeracik bubur itu jadi yahud dengan nambahin ayam, kerupuk sama kecap.

Balik lagi ke topik, akhirnya gue pun mencoba buat kotbah. Asli susah. Uda bolak balik buku renungan tetep aja ga nemu ide. Kotbah buatan gue ga kece, ga ngena, ga bermutu. Gue stress dan gak tau mau ngomong apaan. Mungkin gue perlu bertapa sehari semalem dan baca alkitab dari depan sampe belakang biar isi kotbah gue wow gitu.

Dan ini insiden jebakan batman ini dikarenakan oleh dua hal. Pertama Graine, temen sebangku yang ngompor2in temen sekelas supaya gue kotbah. Dan yang kedua, kebawelan tingkat provinsi gue yang sungguh tidak membawa berkah.


Yang lagi menderita, 
Harisa Marcia. 

No comments:

Post a Comment