Sunday, March 10, 2013

49 DAYS REVIEW




49 days


Ji Hyun adalah gadis yang memiliki kehidupan yang sempurna. Harta melimpah, kedua orang tua yang sangat menyayanginya, sahabat-sahabat yang peduli padanya, ditambah lagi seorang tunangan yang pengertian, yang akan menikahinya beberapa hari lagi. 

Di sisi lain, Yi Kyung wanita pekerja di supermarket pada malam hari, benar-benar putus asa, dan menjalani hidup tanpa harapan sehabis kematian pacarnya yang diakibatkan sebuah kecelakaan. Yi Kyung sering merenung dan beberapa kali mencoba bunuh diri, namun selalu gagal.

Suatu hari, Yi Kyung turun dari bus sambil berkelana, berdiri di sebuah jalan yang ramai dan mencoba untuk bunuh diri dengan berlari ke arus lalu lintas yang padat, dan mengakibatkan tabrakan mobil beruntun. Seseorang menyelamatkan hidupnya dengan menariknya kembali. 

Pada saat itu, Ji Hyun, yang sedang mengemudi di dekat lokasi tersebut, gagal menginjak rem dan menabrak sebuah truk yang berhenti di tengah jalan. Ji Hyun sangat terkejut melihat tubuhnya yang dibawa ke ambulans. Satu-satunya orang yang tampak memperhatikannya adalah pria dengan motor, Scheduler (dimainkan oleh Jung Il Woo). Scheduler adalah sejenis malaikat maut yang menunggu untuk menjemput seseorang ke kehidupan berikutnya.



Di rumah sakit, Ji Hyun bertemu Scheduler lagi. Scheduler berkata bahwa karena Ji Hyun belum dijadwalkan untuk mati, maka ia diberi kesempatan untuk pulih dari koma dan hidup kembali, dengan syarat ia harus memenuhi sebuah misi: ia harus mengumpulkan tiga tetes air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya selain dari keluarganya dalam 49 hari ke depan

Semula, Ji Hyun mengangap ini adalah misi yang mudah, karena tunangannya dan dua sahabatnya pasti akan menangis untuknya dan dengan begitu ia akan hidup kembali. Ji Hyun kemudian mengambil alih tubuh Yi Kyung dalam pencariannya untuk menemukan tiga orang tersebut. Ji Hyun mendapat pekerjaan di sebuah restoran yang dimiliki oleh teman SMA-nya, Han Kang (Jo Hyun Jae).



Pada saat itu, Ji Hyun ingat sebelum kecelakaan, ia akan mendatangi In Jung (salah satu sahabat Ji Hyun) untuk menunjukkan gaun pengiring pengantin yang telah dia pilih untuknya. Sayangnya, Ji Hyun melihat In Jung dan tunangannya (Kang Min Ho) duduk bermesraan bersama dalam mobil.

Selama 49 hari,Ji Hyun mendapati banyak fakta mengejutkan, tentang siapa In Jung dan Kang Min Ho sebenarnya, ia juga mengetahui siapa orang yang begitu mencintai dan dicintainya. Sayangnya, cerita harus berakhir menyedihkan, tapi 49days termasuk korean drama paling kece yang pernah gue tonton. Sedih tapi banyak nilai kehidupan yang bisa dipetik. Jalan ceritanya make sense dan kronologis ceritanya keren. Salut deh sama So Hyun Kyung yng udah bikin cerita sekeren 49 days. 

       
  

    

  

  

No comments:

Post a Comment